Timnas Indonesia U22.
Sumber :
  • PSSI

Fakhri Husaini: TC Jangka Panjang Timnas Indonesia Tidak Diperlukan Jika Kualitas Kompetisi Bagus

Senin, 10 April 2023 - 21:52 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Pelatih Fakhri Husaini mengatakan bahwa pemusatan latihan (TC) jangka panjang tidak perlu dilakukan apabila kualitas kompetisi liga di Indonesia bagus.

Mantan pelatih Timnas Indonesia U-16 ini  berdalih para pemain telah diasah kemampuannya dalam kompetisi sehingga tidak membutuhkan waktu persiapan yang lama. Dalam membentuk tim nasional, pelatih tidak perlu mengumpulkan pemain dalam TC jangka panjang.

"Kalau untuk tim profesional ga tepat itu menggunakan TC jangka panjang. Kalau ini tim-tim yang berkualitas, liganya dilaksanakan dengan bagus itu siapapun pelatih timnasnya tidak perlu membentuk tim dengan TC jangka panjang," kata Fakhri Husaini kepada tvonenews.com pada Senin (10/4/2023).

Persiapan pemain justru dilakukan selama mereka berkompetisi di klubnya masing-masing untuk mengikuti pertandingan internasional bersama Timnas Indonesia.

"Seharusnya persiapan pemain itu ya di kompetisi mungkin ketika mereka akan mengikuti pertandingan FIFA Matchday, turnamen-turnamen yang diselenggarakan oleh FIFA dan AFC, itu kan sudah ada jadwal dari federasi bisa tau kapan agenda itu dilaksanakan," jelasnya.

Selain kurang efektif, TC jangka panjang juga membuat klub mengalami kerugian dalam hal pemain karena mereka dipanggil masuk tim nasional untuk waktu yang lama.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:34
06:55
12:57
01:51
06:48
09:30
Viral