Haykal Alhafiz.
Sumber :
  • Instagram

Gabung Sejak Pemusatan Latihan Tahap Pertama, Ini Alasan Indra Sajfri Pilih Haykal Alhafiz Jadi Pemain Timnas Indonesia U-22

Minggu, 23 April 2023 - 07:12 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Pelatih Tim Nasional Indonesia U-22 Indra Sjafri mengungkapkan alasannya memilih Mohammad Haykal Alhafiz menjadi salah satu pemainnya untuk tampil di SEA Games 2023.

Indra menilai pemain asal PSIS Semarang itu tekun dalam menjalankan latihan meskipun sedang tidak akan menghadapi kompetisi. Selain itu, Haykal bermain sepak bola dari hatinya.

"Ya jadi memang ada individu pemain yang dari hatinya di sepak bola itu, enggak ada pertandingan kompetisi dia latihan juga," kata Indra Sjafri, Jumat (21/4/2023).

Nama Haykal menjadi nama baru di Timnas Indonesia. Mantan pemain Persikab Bandung ini dipanggil sejak pemusatan latihan tahap pertama pada awal Maret 2023 lalu.

Kegigihan Haykal pun menarik perhatian Indra. Dia pun berhasil mempertahankan posisinya dan tak tergerus oleh para pemain langganan timnas lain yang baru bergabung dengan skuad. 

"Karena memang pelatihan bisa dilakukan sendiri, terutama untuk menjaga kebugaran. Itu yang mungkin dilakukan oleh pemain-pemain yang komitmennya terhadap sepak bola benar-benar bagus dan itu ada di Haykal," kata Indra.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:34
06:55
12:57
01:51
06:48
09:30
Viral