Indra Sjafri.
Sumber :
  • PSSI

Cara Indra Sjafri untuk Timnas Indonesia U-22 Raih Target Juara SEA Games 2023

Senin, 8 Mei 2023 - 17:46 WIB

tvOnenews.com - Pelatih Timnas Indonesia U-22 Indra Sjafri melakukan periodisasi pemain untuk mencapai target juara di SEA Games 2023. Ia mengatakan ada tiga tahapan dalam periodisasi tersebut.

Para pemain Timnas Indonesia U-22 akan melewati tahapan grup, tahapan semifinal, dan tahapan final. Menurutnya, target menjadi juara untuk meraih medali emas harus dilakukan secara bertahap.

"Juara itu harus dicapai secara bertahap. Jadi, kami menyusun periodisasi persiapan, ada tiga tahapan yaitu tahapan grup yang kita lalui dengan sukses, lalu tahapan kedua semifinal dan final," kata Indra Sjafri.

Adapun Indra Sjafri sudah mempersiapkan Timnas Indonesia U-22 di tahapan grup melalui rotasi pemain. Selama babak penyisihan, skuad Garuda Muda banyak melakukan pergantian posisi pemain dalam pertandingan.

Timnas Indonesia U-22 sudah melakoni tiga pertandingan sebelumnya melawan Filipina, Myanmar, dan Timor Leste di fase grup. Adapun Indra Sjafri masih akan merombak tim pada laga terakhirnya melawan Kamboja di fase grup.

"Ini yang secara bertahap dan periodisasinya harus pas, serta kami yakin peak performance tim ini ada nanti di semifinal dan final," kata Indra.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:34
06:55
12:57
01:51
06:48
09:30
Viral