Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.
Sumber :
  • PSSI

Pemilihan Dirtek dari Jerman Tidak Melibatkan Shin Tae-yong, PSSI: Jangan Campur-campur

Senin, 29 Mei 2023 - 14:11 WIB

tvOnenews.com - PSSI akan merekrut direktur teknik dari Jerman. Beberapa nama pun muncul dari mulai Uli Stielike hingga Oliver Kahn yang merupakan eks CEO Bayern Munchen.

Pemilihan kandidat asal Jerman untuk mengisi posisi tersebut bukan tanpa alasan. Anggota Komite Eksekutif PSSI Arya Sinulingga mengatakan bahwa PSSI memilih secara subjektif dan tidak ada campur tangan orang lain termasuk pelatih Shin Tae-yong.

"Ya namanya dirtek di atas pelatih, jangan campur-campur orang lain," kata anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI Arya Sinulingga dalam Kongres Biasa PSSI di Jakarta, Minggu (28/5/2023).

Ia pun menyangkal adanya intervensi pihak lain dalam pemilihan kandidat direktur teknik dari Jerman. Menurutnya, campur tangan orang akan membuat rekomendasi menjadi tidak objektif.

"Dengan begitu kalo yang rekomendasi ke atas kan tidak objektif. Jadi kita harus belajar jangan sekedar mencintai tapi harus objektif," ucapnya.

Ia menjelaskan bahwa Direktur Teknik PSSI dari Jerman nantinya akan melatih pelatih-pelatih agar lebih profesional. Adapun posisi tersebut ingin diisi oleh pihak yang independen untuk membangun Timnas Indonesia.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:49
01:46
04:06
01:58
01:04
09:13
Viral