2 Striker Persebaya Surabaya Ini Ternyata Pernah Main di Liga Timor Leste, Ada juga Legenda Timnas Indonesia ….
Sumber :
  • Tangkapan layar Youtube Bola Licin

2 Striker Persebaya Surabaya Ini Ternyata Pernah Main di Liga Timor Leste, Ada juga Legenda Timnas Indonesia …

Senin, 29 Mei 2023 - 17:31 WIB

tvOnenews.com - Siapa sangka jika ternyata ada striker Persebaya Surabaya aktif dan mantan yang pernah bermain di liga Timor Leste yang bernama Liga Futebol Amadora (LFA).

Selain 2 striker Persebaya Surabaya ada pula legenda Timnas Indonesia yang ternyata pernah merumput Primeira Divisão (Divisi utama) liga Timor Leste.

Lantas siapa saja striker Persebaya Surabaya dan legenda Timnas Indonesia yang dimaksud? Berikut ulasan 5 pemain Indonesia yang pernah membela tim liga Timor Leste.

Liga Futebol Amadora sendiri baru berjalan pada tahun 2004 silam. Mulanya liga terbagi jadi dua yakni Primeira Divisão dan Segunda Divisão (Divisi kedua). Baru pada tahun 2019 dibuat divisi ketiga.

Klub-klub ternama yang sering panaskan Liga Timor Leste antara lain Assalam United FC, Karketu Dili, Lalenok United, dan masih banyak lagi. 

Mantan pemain Persija Jakarta Joao Bosco Cabral menuturkan tiap klub yang ada di Timor Leste semuanya dibiayai oleh pengusaha asli asal dalam negeri.

“Kami memulainya dari bawah. Dana seluruh klub dibiayai oleh pengusaha-pengusaha asal Timor Leste tanpa adanya campur tangan asing,” ujarnya.  

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
04:41
02:33
02:15
05:26
01:05
02:10
Viral