5 Pemain Naturalisasi Gagal di Timnas Indonesia, Ada Mantan Striker Persib Bandung Juga.
Sumber :
  • Istimewa

5 Pemain Naturalisasi Gagal di Timnas Indonesia, Ada Mantan Striker Persib Bandung Juga

Senin, 29 Mei 2023 - 20:29 WIB

tvOnenews.com - Nampaknya sudah menjadi hal lumrah ketika Timnas Indonesia mengandalkan para pemain naturalisasi untuk mendongkrak prestasi tim.

Namun harapan tersebut tak selalu berjalan mulus. Ada beberapa pemain naturalisasi Timnas Indonesia yang justru tampil jauh dari ekspektasi. 

Di Timnas Indonesia sudah ada total 40-an pemain yang sudah pernah dinaturalisasi. Namun tak melulu soal kepentingan timnas. Tidak sedikit para pemain tersebut dinaturalisasi hanya untuk kebutuhan klub agar bisa mengakali regulasi kuota pemain asing di liga Indonesia. 

Alhasil banyak pemain-pemain naturalisasi tersebut melempem kala berseragam Timnas Indonesia. Berikut daftar 5 pemain naturalisasi gagal Timnas Indonesia sepanjang sejarah: 

5. Nama Sergio van Dijk mulai terkenal kala ia bergabung Persib Bandung pada tahun 2012. 

Saat itu ia baru saja resmi menyandang status sebagai WNI. Pemain yang berposisi sebagai penyerang ini mencetak 31 gol di klub. 

Sebuah catatan yang tak terlalu buruk. Namun sayang performanya di Persib Bandung  tak menular kalah ia berseragam Timnas Indonesia. 

Selama berseragam garuda Van Dijk tercatat hanya mampu mencetak satu gol dari enam laga. Padahal banyak pihak yang berharap Van Dijk bisa menjadi mesin gol bagi Timnas Indonesia kala itu. 

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:02
07:59
02:28
01:48
05:44
04:18
Viral