utak atik susunan pemain yang akan diturunkan Coach Shin Tae-Yong.
Sumber :
  • tim tvone - zainal ashari

Utak Atik Susunan Pemain yang akan Diturunkan Coach Shin Tae-Yong dalam Laga Lawan Palestina, Nanti Sore

Rabu, 14 Juni 2023 - 11:53 WIB

Surabaya, tvOnenews.com - Hari ini timnas Indonesia akan menjalani laga melawan Palestina pada FIFA Matchday di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Rabu (14/6). Kick off pertandingan akan dimulai pukul 19:30 WIB.
 
Shin Tae-Yong sebelumnya memanggil 26 pemain untuk menghadapi dua laga FIFA Matchday melawan Palestina dan Argentina.
 
Juru taktik asal Korea Selatan ini telah mengembleng seluruh pemain dalam pemusatan latihan (training camp) berkumpul di Surabaya, 5 Juni 2023.
 
Di hari pertama dan kedua, hanya delapan pemain yang mengikuti sesi latihan timnas Indonesia.
 
Palestina kini berada di posisi ke-93 ranking FIFA, sementara timnas Indonesia di posisi ke-149 ranking FIFA.
 
Shin Tae-Yong diprediksi akan menggunakan formasi 3-4-3. Di posisi penjaga gawang, Shin Tae-Yong kemungkinan besar akan menurunkan Syahrul Trisna. Kiper Persikabo 1973 tersebut satu-satunya penjaga gawang yang masih dipanggil Shin Tae-Yong bersama dua kiper lainnya, yaitu Ernando Ari dan Reza Arya.

Tiga pemain di posisi belakang sepertinya akan diisi oleh Jordi Amat, Rizky Ridho, dan Fachruddin Aryanto. Fachruddin Aryanto akan bertindak sebagai kapten tim. Menuju ke lini tengah akan diisi oleh Marc Klok dan Rachmat Irianto. Di posisi kiri ada Pratama Arhan dan di bek kanan ada Asnawi Mangkualam.

Tiga lini depan timnas Indonesia akan diisi oleh Yakob Sayuri, Witan Sulaeman, dan Dendy Sulistyawan. Adapun untuk Shayne Pattynama, Ivar Jenner, dan Rafael Struick tampaknya akan diturunkan pada permainan babak kedua.

Shin Tae-Yong telah mengkonfirmasi bahwa Sandy Walsh tidak dapat diturunkan dalam pertandingan melawan Palestina dan Argentina.Tentu saja ini sangat disayangkan oleh pemain naturalisasi itu.
 
Pasalnya, dengan cedera itu Sandy Walsh gagal menjalani debut bersama timnas Indonesia untuk yang kedua kalinya.
 
Sandi Walsh sebelumnya juga gagal diturunkan saat timnas Indonesia menjalani pertandingan FIFA Matchday Maret 2023 melawan Curacao.
 
Kala itu, Sandy Walsh mengalami cedera bersama klubnya KV Mechelen sehingga ia tidak bisa datang membela timnas Indonesia.

Selain Sandy Walsh, seluruh pemain timnas Indonesia dipastikan dalam kondisi prima dan siap diturunkan dalam pertandingan melawan Palestina maupun Argentina.

Berikut Prediksi Susunan Pemain Timnas, nanti sore

Timnas Indonesia  Vs Palestina
Kiper: Syahrul Trisna
Bek: Fachruddin Aryanto, Jordi Amat, Rizky Ridho
Gelandang: Asnawi Mangkualam, Marc Klok, Rachmat Irianto, Pratama Arhan
Depan: Yakob Sayuri, Dendy Sulistyawan, Witan Sulaeman (zaz/hen) 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
01:46
08:21
03:43
06:21
13:18
Viral