Ketua Umum PSSI, Erick Thohir.
Sumber :
  • PSSI

Yayasan PSSI Usung Dua Program Bagi Para Pemain Tim Sepak Bola Nasional

Kamis, 22 Juni 2023 - 14:20 WIB

tvOnenews.com - Pembentukan Yayasan PSSI telah diumumkan di GBK Arena, Jakarta pada Kamis (22/6/2023). Ketua Umum PSSI, Erick Thohir menjelaskan bahwa ada dua program yang diusung dalam Yayasan PSSI bagi para pemain tim sepak bola nasional.

Melalui yayasan ini, pertama PSSI ingin mengembalikan jaminan kesehatan bagi para pemain timnas sesudah tidak main agar mereka tidak terpuruk seperti saat ini.

"Kembali isu kesehatan, kita akan buat program gimana pasca tidak main kesehatan terjamin," kata Ketua Umum PSSI, Erick Thohir dalam konferensi pers Yayasan PSSI di GBK Arena, Jakarta pada Kamis (22/6/2023).

Kemudian penataan karir bagi para pemain timnas baik saat atau sesudah berkarir di sepak bola nasional. Program ini tercetus usai PSSI melakukan studi banding ke Asosiasi Sepak Bola Jepang (JFA).

"Penataan karir saat atau sesudah. Tentu program ini saat studi banding JFA ada pos atlet," ucapnya.

"Kita punya program U-16 dan U-17 kita paparkan rencana yayasan hadir setelah usia senja atau pemain yang sudah tidak perkuat timnas, kita juga paparkan kelanjutan karir ke depan," sambungnya menjelaskan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:52
01:44
01:33
06:44
09:50
00:57
Viral