Pelatih Argentina, Lionel Scaloni.
Sumber :
  • PSSI

Dosa Lionel Scaloni kepada Timnas Indonesia, Buat Messi Batal Bertanding hingga Rendahkan Kualitas Pemain

Jumat, 30 Juni 2023 - 12:58 WIB

tvOnenews.com - Pertandingan antara Timnas Indonesia melawan Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Namun, pembahasannya belum juga usai, terutama soal sosok sang pelatih La Albiceleste, Lionel Scaloni.

Pertandingan yang disaksikan lebih dari 60 ribu penonton tersebut dimenangkan oleh Argentina dengan skor 0-2. Gol kemenangan juara Piala Dunia 2022 itu diciptakan oleh Leandro Paredes pada menit 38 dan Cristian Romero pada menit 56.

Timnas Indonesia sendiri memberikan perlawanan yang cukup baik kepada Argentina dengan serangan balik cepat. Bahkan, beberapa kali Timnas Indonesia mampu memberikan ancaman ke gawang Argentina yang dikawal Emiliano Martinez.

Salah satunya datang dari lemparan ke dalam Pratama Arhan di babak kedua. Beberapa kali, peluang tercipta ketika pemain asal Tokyo Verdy tersebut melakukannya.

Momen krusial sempat terjadi ketika Pratama Arhan mengarahkan bola ke kerumunan para pemain Indonesia di kotak penalti Argentina. Elkan Baggott yang memiliki tubuh tinggi menyambutnya dengan sempurna.

Sayang, sundulan pemain asal Cheltenham Town, Inggris ini masih mampu diantisipasi oleh Emiliano Martinez. Sejak saat itu, para pemain Argentina meningkatkan kewaspadaan ketika terjadi lemparan ke dalam.

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:29
04:25
01:50
23:20
10:14
01:42
Viral