Indra Sjafri.
Sumber :
  • PSSI

Komentari Timnas Gabung Akademi Kepolisian, Indra Sjafri: Jangan Takut Berkarier di Sepak Bola!

Senin, 7 Agustus 2023 - 22:37 WIB

tvOnenews.com - Direktur Teknik Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Indra Sjafri akhirnya angkat suara soal banyaknya pemain timnas yang bergabung dengan Akademi Kepolisian

Total ada sembilan pesepak bola muda Tanah Air yang mengikuti pendidikan kepolisian ini. Mereka mendapatkan 'tiket' ke Akademi Kepolisian setelah memetik prestasi untuk Indonesia. 

Kesembilan pemain itu adalah Muhammad Ferarri dari Persija Jakarta (20 tahun), Kakang Rudianto dari Persib Bandung (20 tahun), Ginanjar Wahyu dari Arema FC (19 tahun), Frengky Missa dari Persikabo 1973 (19 tahun), dan Ananda Raehan dari PSM Makassar (19 tahun).

Selain itu ada Dimas Juliono dan Faiz Maulana dari Bhayangkara Presisi Indonesia FC (keduanya 19 tahun), Rabbani Tasnim dari RANS Nusantara FC (20 tahun), dan Daffa Fasya dan Borneo FC Samarinda (19 tahun) itu akan absen selama kurang lebih lima bulan membela klubnya dan tim nasional jika mendapat panggilan akibat mengikuti pendidikan menjadi polisi ini.

"Saya sebagai orang yang bergerak di profesional sepak bola, jangan ada ketakutan lah untuk pemain-pemain benar-benar yang konsentrasi di sepak bola," kata Indra di Gedung BEI, Jakarta, Senin (7/8/2023).

Sebagai orang yang bergelut di dunia sepak bola nasional, Indra sadar bahwa kesembilan pemain muda tersebut mengambil langkah tersebut untuk menjamin masa depan mereka setelah pensiun.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:38
03:09
10:13
04:52
03:06
01:24
Viral