Ilustrasi - Pemain naturalisasi Timnas Indonesia.
Sumber :
  • tvOnenews.com/Julio Trisaputra

Pemain Keturunan asal Eropa Ini Bikin Timnas Indonesia Makin Ditakuti di Asia, Formasi Garuda Racikan Shin Tae-yong ...

Selasa, 12 September 2023 - 18:03 WIB

tvOnenews.com - Timnas Indonesia kini memiliki daya magnet yang cukup kuat untuk sejumlah pemain yang berkarier di Eropa. Hal tersebut tidak terlepas dari proyek ambisius yang dicanangkan oleh sang pelatih Shin Tae-yong. 

Terbaru PSSI selangkah lagi akan menaturalisasi pemain Venezia yakni Jay Idzes. Hadirnya pemain keturunan Belanda ini akan mempersolid komposisi skuad asuhan Shin Tae-yong di Piala Asia 2023. 

Dalam beberapa tahun terakhir PSSI sedang gencar membentuk proyek naturalisasi untuk pemain-pemain keturunan. Sebagian dari mereka sudah resmi berstatus sebagai warga negara Indonesia. 

Sang pelatih Shin Tae-yong juga mengaku membutuhkan jasa pemain-pemain Eropa itu. Pasalnya pemain yang berkompetisi di Indonesia mempunyai masalah fisik dan mental. 

Shin Tae-yong menyebut para punggawa Garuda Muda masih kurang dalam segi postur dan kepercayaan diri. Gayung bersambut proyek menaturalisasi ini juga mendapatkan dukungan dari pemerintah dan federasi. 

Namun beberapa pihak sempat menentang proyek naturalisasi Shin Tae-yong ini. Mereka menyarankan Erick Thohir segera meninggalkan budaya naturalisasi dan fokus membina usia muda agar para pemain lokal bisa berkembang. 

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:44
02:52
02:01
06:13
08:31
03:29
Viral