Ilustrasi bola.
Sumber :
  • tvOnenews - Julio

Piala Dunia U-17 Gunakan VAR, Tim Produksi Siapkan Ruangan Khusus di Stadion 

Rabu, 4 Oktober 2023 - 07:38 WIB

tvOnenews.com - Pihak penyelenggara Piala Dunia U-17 Indonesia memastikan adanya penerapan Video Assistan Referee dan goal line technology. 

CEO Visual Indomedia Produksi (VIP) Indra Yudhistira mengakui pihaknya akan bekerja sama dengan FIFA untuk menerapkan teknologi anyar itu dalam seluruh venue. 

"Jadi tim VAR FIFA itu akan berhubungan dengan tim produksi kami, jadi kami menaruh kamera juga di ruangan VAR. Tim VAR dari FIFA, mereka bawa alat-alatnya, itu ditaruh di sebelah control room kami," kata Indra.

Piala Dunia U-17 akan digelar di empat stadion di empat kota berbeda mulai 10 November-9 Desember 2023 mendatang. Empat stadion itu adalah Jakarta Internastional Stadium (Jakarta), Stadion Si Jalak Harupat (Bandung), Stadion Manahan (Solo), dan Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya).

Dalam hal ini, Indra mengatakan empat stadion itu sudah siap menggelar Piala Dunia U-17 dan nantinya akan terdapat ruangan khusus untuk VAR di setiap stadion.

“Kami harus menyediakan satu kamera. Itu sudah syarat wajib. Di setiap stadion ada ruangan khusus untuk VAR,” ucap Indra.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
13:32
06:34
05:09
01:34
02:08
01:24
Viral