Indonesia jadi tuan rumah Piala Dunia U-17.
Sumber :
  • PSSI

PSSI Tertarik Ikut Bidding Tuan Rumah Piala Dunia 2034? Ini Syarat dan Ketentuannya

Selasa, 10 Oktober 2023 - 01:22 WIB

tvOnenews.com - FIFA membuka kesempatan bagi negara-negara di Asia dan Oseania untuk mengajukan tawaran alias bidding sebagai tuan rumah Piala Dunia 2034. 

FIFA sengaja membuka ruang bagi Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) dan Konfederasi Sepak Bola Oseania (OFC). Meski demikian, proses bidding dimulai dari ketertarikan awal calon host dengan mengajukan ketertarikan awal. 

Dari laman resmi FIFA, menyebut bahwa kriteria pemilihan tuan rumah ini dimulai dari visi dan strategi keseluruhan dari calon tuan rumah. 

Selain itu, terpenting adalah fasilitas infrastruktur, dimana tak hanya stadion, tapi juga fasilitas pendukung seperti pusat siaran internasional, hingga festival penggemar. 

Fasilitas layanan selama acara pun harus dipastikan tersedia, dari mulai akomodasi, transportasi, kesehatan, keamanan, keselamatan, dan IT. Selain itu dipenuhi pula potensi komersial sehubungan dengan perkiraan pendapatan dan biaya untuk berlangsungnya acara. 

Calon tuan rumah pun perlu  untuk memenuhi risiko hukum dan kepatuhan. Terakhir, terdapat kriteria soal keberlanjutan dan hak asasi manusia. 

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:31
02:44
03:34
06:26
09:41
20:11
Viral