Ramadhan Sananta.
Sumber :
  • tvOnenews.com - Julio

Ramadhan Sananta Disorot Talent Scout Eropa setelah Cetak 2 Gol di Timnas Indonesia, Gaya Bermainnya Disebut Mirip...

Jumat, 13 Oktober 2023 - 16:13 WIB

tvOnenews.com - Ramadhan Sananta menjadi sorotan akun Twitter @EKscouting yang merupakan pencari bakat asal Eropa setelah tampil menawan dilaga Timnas Indonesia melawan Brunei Darussalam di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Kamis (12/10/2023).

Masuk sebagai pemain pengganti di babak kedua, Sananta mampu menceploskan dua gol pada menit 63 (p) dan 67. Berkat dua golnya tersebut, Timnas Indonesia berhasil meraih kemenangan telak atas Brunei dengan skor 6-0.

Penampilan impresif pemain asal Persis Solot itu ternyata menarik minat dari salah satu akun talent scout Eropa, EK Scouting. Tidak tanggung-tanggung, mereka menyebut gaya bermain Sananta mirip mantan penyerang Timnas Spanyol dan Barcelona, David Villa.

Menurut analisis dari EK scouting, Sananta memiliki sejumlah kelebihan sebagai seorang penyerang. Selain memiliki kecepatan, mantan pemain PSM Makassar ini pun dinilai sangat kuat saat memegang bola.

"Ramadhan adalah seorang penyerang yang luar biasa. Dia pencetak gol, punya kecepatan, kemampuan hebat, dan kelebihan karena sudah bertahun-tahun berkiprah di Liga 1 Indonesia. Dia juga cepat, terutama pada masa transisi," tulis EK Scouting.

Selain itu, salah satu keunggulan Sananta adalah kemampuannya dalam memanfaatkan peluang. Dia juga dinilai bisa dengan pintar menciptakan peluang untuk dirinya sendiri.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
01:46
08:21
03:43
06:21
13:18
Viral