Trofi tur Piala Dunia U-17 2023.
Sumber :
  • LOC Piala Dunia U-17 2023

Trofi Tur Piala Dunia U-17 Berlangsung Meriah di Kota Solo

Minggu, 5 November 2023 - 08:51 WIB

tvOnenews.com - Trofi tur Piala Dunia U-17 2023 yang sudah berlangsung di empat kota ditutup di Kota Solo, Jawa Tengah, pada Minggu (5/11/2023) pagi WIB.

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir dan Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka ikut menghadiri acara yang dimeriahkan oleh ribuan warga Surakarta tersebut.

"Jika saya lihat animo Kota Solo, serta kesiapan stadion, infrastruktur, pemerintah kota, dan warga di bawah arahan Walikota, Mas Gibran, ajang Piala Dunia U-17 ini secara keseluruhan akan berlangsung lancar dan sukses. Dengan sisa waktu yang ada, ayo kita sambut pesta sepakbola dunia yang akan menjadi sejarah bagi Indonesia," ujar Erick Thohir dalam keteran tertulis.

Trophy Experience di Solo dimulai dari pawai bola raksasa sejak dari Stadion Sriwedari, Pasar Antik Triwindu hingga Pura Mangkunegaraan (Gapura Ngarsopuro). Selain Erick dan Gibran, arak-arakan itu diikuti prajurit Pura Mangkunegaraan, penari Mangkunegaraan, drum band, bintang-bintang klub Persis Solo.

"Saya mewakili warga Solo siap menyukseskan Piala Dunia U-17 2023, yang tak hanya babak penyisihan, tapi juga hingga semifinal dan final yang akan berlangsung di Stadion Manahan. Kami tidak akan menyia-yiakan kepercayaan yang diberikan pak Erick sebagai Ketum PSSI dan pemerintah pusat kepada Solo yang akan menjadi perhatian kancah sepakbola dunia," kata Gibran.

Kanjeng Gusti Mangkoenegara X dan Plt Gubernur Jateng, Nana Sudjana yang menyambut kedatangan pawai di Gapura Ngapuro juga antusias akan kedatangan trofi di Solo yang menandakan tak lama lagi pesta sepak bola yang diikuti 24 negara siap bergulir.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
04:25
01:50
23:20
10:14
01:42
10:39
Viral