Kolase foto Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong - Momen dilempar guling.
Sumber :
  • Julio Trisaputra/Tangkapan layar

Waduh, Shin Tae-yong Dilempar Guling hingga Telur, Netizen Timnas Indonesia Ramai-ramai Beri Komentar, Simak Videonya di Sini

Selasa, 7 November 2023 - 17:46 WIB

tvOnenews.com - Prestasi Timnas Indonesia di bawah kepelatihan Shin Tae-yong tidak diragukan lagi. Bersama pelatih asal Korea Selatan itu skuad Garuda menjelma tim yang diwaspadai.

Kendati belum bisa menghasilkan gelar juara, Shin Tae-yong sukses mengantarkan Indonesia lolos ke Piala Asia. Bukan hanya tim senior, STY juga mebawa tim U-23 dan U-20 ke ajang bergengsi di Asia itu.

Peringkat FIFA Timnas Indonesia pun naik drastis, sebelum dilatih Shin Tae-yong Garuda berada di peringkat 173. Hanya butuh waktu kurang dari tiga tahun untuk STY mendongkrak ranking Indonesia naik drastis ke 145.

Momen Shin Tae-yong dilempari telur. (Foto: Tangkapan layar)

Skuad asuhan Shin Tae-yong semakin kuat dengan hadirnya pemain-pemain keturunan Indonesia yang sudah berkarier di Eropa, seperti Elkan Baggott, Jordi Amat, Sandy Walsh, Ivar Jenner, dan Rafael Struick.

Prestasi demi prestasi yang diraih skuad garuda membuat sejumlah pemain keturunan Eropa berbondong-bondong siap membela tim merah putih. 

Tak ayal jika kemudian hampir semua pendukung Timnas Indonesia mengaku puas dengan kinerja Shin Tae-yong. Namanya pun selalu dinyanyikan Ultras Garuda di setiap laga tim nasional.

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
22:31
02:12
09:21
17:30
00:55
01:19
Viral