Stadion Rizal Memorial, Manila menjadi venue laga timnas Indonesia vs Filipina.
Sumber :
  • tvOnenews - Hartifiany

Rafael Struick Mengeluh Lapangan Rumput Sintetis, Pelatih Filipina Malah Adu Nasib

Senin, 20 November 2023 - 17:51 WIB

tvOnenews.com - Pemain timnas Indonesia, Rafael Struick mengeluhkan kondisi lapangan di Stadion Rizal Memorial, Manila yang menggunakan lapangan rumput sintetis

Meski di Belanda lapangan rumput sintetis sudah tak asing bagi pemain, namun Rafael Struick ternyata tak terlalu menyukai lapangan yang sangat keras. 

"Sejujurnya memang ada lapangan dengan rumput sintetis di Belanda, tapi ini berbeda. Mungkin karena panas jadi rumputnya menjadi keras dan sangat berbeda," kata Rafael, Senin (20/11/2023).

 Keluhan Rafael Struick ini pun ditanggapi oleh pelatih Filipina, Michael Weiss. Dia mengakui timnas Filipina yang terbiasa bermain di lapangan rumput sintetis tak cukup untuk menaklukan Skuad Garuda. 

"Di atas kertas bisa dikatakan iya (keuntungan) tapi saya tidak mau memikirkan itu, termasuk soal kondisi jet lag yang dialami mereka setelah perjalanan jauh," kata Michael Weiss. 

Bagi pelatih asal Jerman ini, bermain di lapangan rumput sintetis tentu berbeda dari lapangan biasa. Mereka mengakui bermain di lapangan sintetis akan mempengaruhi laju bola seperti pantulan, kontrol hingga kecepatan bola itu sendiri. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:36
01:13
10:09
07:45
09:41
04:03
Viral