Pemain timnas Indonesia, Ezra Walian (kiri)..
Sumber :
  • Antara

Pernah jadi Andalan Shin Tae-yong, 7 Pemain Ini Melempem hingga Tak Pernah Dipanggil Lagi ke Skuad Timnas Indonesia

Selasa, 21 November 2023 - 15:19 WIB

tvOnenews.com - Timnas Indonesia di bawah asuhan Shin Tae-yong telah mendongkrak prestasi tim Garuda di dalam level Asia, bahkan ranking FIFA Timnas Indonesia naik menjadi 145.

Terbaru, Timnas Indonesia mengalami kekalahan telak atas Irak dengan skor 5-1 di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona asia, Kamis, (16/11/2023).

Dari sebelum pertandingan, Irak memang sudah diunggulkan dalam laga kontra timnas Indonesia, terlebih dari sisi peringkat, jauh lebih tinggi.


Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (Julio Trisaputra/tvOnenews)

Irak merupakan salah satu lawan tersulit tim asuhan Shin Tae-yong di grup F, bersama Vietnam dan Filipina.

Di sisi timnas Indonesia, meski menderita kekalahan, tim Garuda masih memiliki kesempatan untuk bangkit, karena bisa meraih poin menang ketika menghadapi Vietnam dan Filipina.

Timnas Indonesia akan melawan Filipina di Stadion Rizal Memorial, hari ini (Selasa (21/11).

Shin Tae-yong banyak menorehkan prestasi, salah satu membawa Timnas Indonesia berhasil melaju ke Piala Asia U-23 pertama kalinya dalam sejarah sepak bola Indonesia.

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong membuktikan keraguan atas dirinya, usai banyak kritik karena belum pernah mempersembahkan trofi Piala AFF bagi Timnas.

Pelatih asal Korea Selatan tersebut meng-arsiteki Timnas Indonesia Senior hingga kelompok umur, yang memberikan perubahan signifikan dalam prestasi Tim Garuda di kancah Asia.

Sebagai pelatih Timnas Indonesia kelompok umur hingga timnas Indonesia, pelatih asal Korea Selatan itu pernah memakai 69 pemain berbeda.

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:33
03:57
11:28
10:12
09:50
01:53
Viral