Kolase foto Ketua Umum PSSI Erick Thohir - Pemain keturunan Indonesia Chow Yun Damanik.
Sumber :
  • PSSI

Pemain Keturunan Ini Diminati Timnas Swiss, tapi Timnas Indonesia Juga Ingin Ambil, Siapa yang Bakal Dapat? Peluangnya Lebih Condong ke...

Rabu, 29 November 2023 - 07:30 WIB

tvOnenews.com - Anggota Komite Eksekutif PSSI Arya Sinulingga mengaku bahwa gelandang keturunan Indonesia Chow Yun Damanik tengah diminati Timnas Swiss. 

Chow tadinya diproyeksikan untuk membela Timnas Indonesia U-17 di ajang bergengsi Piala Dunia U-17 2023. Ia digadang-gadang akan memperkuat tim bersama dua pemain keturunan lainnya yakni Welber Jardim dan Amar Brkic

Namun hal itu terhambat proses administrasi sehingga Chow batal mendapat paspor Indonesia. Arya berharap pemain keturunan Medan Sumatera Utara itu tetap memilih Timnas Indonesia sebagai tempat meniti karier di level internasional. 

(Foto: PSSI)

Sementara itu Pelatih Tim U-17 Indonesia Bima Sakti juga mengakui kualitas dari Chow Yun Damanik. Dia pun sempat mencetak gol dalam pemusatan latihan skuad garuda nusantara di Jerman.

“Padahal dia punya kualitas setelah dilihat cara bermainnya. Ibu dan bapaknya sempat nganter lalu nonton berharap dia masuk timnas,” ungkap Bima kepada Arya Sinulingga dalam tayangan Youtube Bebas Podcast Id, dikutip Rabu (29/11/2023).

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:38
03:09
10:13
04:52
03:06
01:24
Viral