Menpora Dito Ariotedjo hadir dalam rapat sidang Komisi X DPR RI untuk proses naturalisasi Nathan Tjoe-A-On dan Jay Idzes.
Sumber :
  • Kemenpora

Menpora Dito Ariotedjo Jamin Naturalisasi Tak Buat Pembinaan Atlet Lokal Terhenti

Senin, 4 Desember 2023 - 23:04 WIB

tvOnenews.com - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo menjawab kritikan soal kehadiran pemain naturalisasi yang dianggap menghentikan pembinaan atlet muda lokal Indonesia. 

Menpora memastikan upaya naturalisasi atlet yang dilakukan tidak menutup fokus pihaknya dalam membina atlet-atlet lokal untuk meningkatkan prestasi olahraga di Tanah Air.

Hal ini dia sampaikan saat menghadap Komisi X DPR RI untuk proses naturalisasi dua calon pemain timnas Indonesia, Nathan Tjoe-A-On dan Jay Idzes di Gedung DPR, Jakarta, Senin (4/12/2023). 

"Saat ini di Kemenpora memang kami tidak menutup fokus kepada pembinaan atlet lokal pastinya," kata Dito.

Dito mengatakan, pembinaan atlet-atlet lokal tetap dilakukan melalui Program Tarkam Kemenpora maupun kegiatan lainnya yang memunculkan talenta baru atlet di berbagai daerah.

Dito menjelaskan, naturalisasi atlet yang dilakukan di berbagai cabang olahraga tetap memastikan bahawa atlet bersangkutan memiliki aspek keturunan dari orang Indonesia.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:26
01:54
01:18
02:35
02:56
03:32
Viral