Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri.
Sumber :
  • PSSI

Indra Sjafri Diterbangkan ke Jepang untuk Wakili Indonesia di FIFA Technical Leadership Diploma

Senin, 11 Desember 2023 - 11:33 WIB

tvOnenews.com - Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri bergabung dengan 24 direktur teknik dari berbagai federasi di dunia dalam ajang FIFA Technical Leadership Diploma di Chiba, Jepang pada 4-9 Desember 2023 lalu. 

Dalam workshop ini, Indra mempelajari prinsip perbaikan secara berkelanjutan di Jepang. Ajangini menjadi bagian panjang pencapaian unggulan di bidang Talent ID dan Rekrutmen, Pendidikan Pelatih, Tim Nasional dan Penjaminan Mutu juga diraih oleh peserta yang mengikuti kursus selama 18 bulan.

"Pembelajaran dari Jepang semakin memantapkan rencana Departemen Teknik PSSI untuk terus meningkatkan kualitas dan kuantitas program Pendidikan Kepelatihan yang saat ini sedang di jalankan," kata Indra dari laman resmi PSSI.  

"Jepang menjadi contoh yang sangat baik dalam hal ini, berbagai peluang kerjasama antara PSSI dan JFA juga menjadi salah satu hasil dari kegiatan ini," katanya. 

Sementara itu Ketua Umum PSSI, Erick Thohir mengakui workshop ini sebagai cara untuk menghadapi tantangan sepak bola secara global. 

"PSSI terus melakukan transformasi di berbagai bidang, termasuk peningkatan kapasitas leaders di bidang Teknik, FIFA benar-benar serius untuk mendukung transformasi sepakbola Indonesia," kata Erick.  

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:26
01:05
02:10
02:17
01:21
01:11
Viral