Penjaga gawang Persija Jakarta Andritany Ardhiyasa.
Sumber :
  • Instagram @andritany

Mantan Penjaga Gawang Timnas Indonesia Ini Beberkan Alasan Andritany Tak Dipilih Shin Tae-yong, Ternyata Karena...

Selasa, 12 Desember 2023 - 16:18 WIB

tvonenews.comPenjaga gawang sekaligus kapten Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa saat ini sudah tidak lagi dipercayakan untuk mengawal gawang dari Timnas Indonesia asuhan pelatih Shin Tae-yong.

Keputusan tersebut menuai berbagai pertanyaan dari penggemar Timnas Indonesia. Padahal Andritany Ardhiyasa tampil cukup gemilang saat memperkuat timnya Persija Jakarta dalam beberapa tahun terakhir.

Sebelumnya kiper 32 tahun itu selalu mendapat kepercayaan sebagai tembok pertahanan terakhir di Timnas Indonesia. Andritany Ardhiyasa bahkan telah memperkuat tim Merah Putih sejak level junior, termasuk membawa Garuda Muda menjadi finalis SEA Games 2011.

Lantas, faktor apakah yang membuat pelatih Shin Tae-yong enggan memanggil Andritany Ardhiyasa untuk memperkuat Timnas Indonesia sejak kedatangannya pada 2020 silam.

Pertanyaan ini kemudian ditanggapi oleh asisten pelatih Timnas Indonesia junior sekaligus mantan penjaga gawang nomor satu skuad Garuda, Markus Horison.

Menurut Markus Horison, setiap pelatih memiliki seleranya masing-masing dalam menentukan skuad yang dipilhnya, termasuk saat hendak memilih penjaga gawang Timnas Indonesia.

“Ya itu tergantung pelatih. Makanya saya bilang ada beberapa karakter-karakter seorang pelatih yang menginginkan penjaga gawang ini sesuai dengan role dan skema dia,” tutur Markus dikutip dari tayangan Youtube Vivagoal.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:07
04:41
02:33
02:15
05:26
01:05
Viral