Kolase foto bek timnas Indonesia, Pratama Arhan dan pelatih timnas Indonesia U-19, Fakhri Husaini..
Sumber :
  • tvOnenews Julio Trisaputra / Tangkapan layar

Beda dengan Shin Tae-yong yang Dorong Pemain Timnas Indonesia Main ke Luar Negeri, Fakhri Husaini Justru Tak Menyarankan, Gegara ..

Kamis, 21 Desember 2023 - 13:49 WIB

tvOnenews.com - Mantan pelatih timnas Indonesia U-19 Fakhri Husaini larang pemain timnas Indonesia untuk berkiprah di luar negeri, tak seperti Shin Tae-yong dukung pemainnya bermain abroad.

Beberapa pemain timnas Indonesia yang berkarier di luar negeri (Abroad) melalui dukungan Shin Tae-yong di antaranya Asnawi Mangkualam (Jeonnam Dragons), Pratama Arhan (Tokyo Verdy), dan Marselino Ferdinan (KMSK Deinze).

Bahkan sosok STY lah yang membantu memberikan rekomendasi buat sang kapten timnas Indonesia Asnawi Mangkualam untuk berkarier sebagai pesepakbola di korea, dengan klub Ansan Greeners FC.


Asnawi Mangkualam bermain untuk klub Jeonnam Dragons FC di Liga 2 Korea Selatan. (kolase tvOnenews/Instagram Jeonnam Dragons).

Sementara itu, Fakhri Husaini justru berbeda pandangan soal pemain timnas Indonesia yang bermain di luar negeri.

Ia bercerita saat itu ketika pemainnya di timnas Indonesia U-16 yakni Brylian Nagiehta dan Bagas Kaffa mendapat tawaran untuk bermain di klub negeri ini. 

"Saya sampaikan ke mereka ke luar negeri main, atau hanya untuk gagah-gagahan saja, dan faktanya mereka nggak main kan di luar negeri," ucapnya di Press Conference Piala Dunia U-17 2023.

"Artinya ada ruang waktu yang hilang untuk Bagas dan Brylian pada saat mereka main di luar negeri untuk trial, tapi terdaftar juga di klub hanya enggak pernah main," tuturnya.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:15
01:19
06:20
02:53
02:49
02:12
Viral