Pemain naturalisasi Timnas Indonesia Shayne Pattynama.
Sumber :
  • tvOnenews.com/Julio Trisaputra

Momen Kocak! Shayne Pattynama Anggap Asisten Pelatih Shin Tae-yong di Timnas Indonesia Ini Orang Korea, Padahal...

Jumat, 22 Desember 2023 - 14:28 WIB

tvOnenews.com - Asisten pelatih Shin Tae-yong di Timnas Indonesia yakni Nova Arianto berbagi momen lucu ketika pemain naturalisasi Shayne Pattynama bergabung di pemusatan latihan (TC) skuad Merah Putih. 

Shayne Pattynama merupakan salah satu dari enam pemain keturunan di Eropa yang telah dinaturalisasi oleh PSSI untuk membela Timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong.

Pemain 25 tahun itu bahkan langsung mendapat kepercayaan dari Shin Tae-yong untuk mengisi pos sayap kiri Timnas Indonesia yang sebelumnya dipercayakan kepada Pratama Arhan.

Shayne Pattynama menjalani debutnya bersama Timnas Indonesia saat menghadapi Argentina pada Juni 2023 lalu dan hingga saat ini tidak pernah absen membela tim Garuda.

Ia juga turut ambil peran bersama para skuad Merah Putih di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia ketika menghadapi Irak dan Filipina Oktober 2023 silam.

Baru-baru ini Shayne Pattynama juga menjadi bagian dari 29 pemain yang dipilih Shin Tae-yong untuk mengikuti TC di Turki bersama Timnas Indonesia sebagai persiapan menuju Piala Asia 2023.

Meski demikian, di tengah persiapan Timnas Indonesia untuk menjalani TC di Turki, asisten pelatih Shin Tae-yong yaitu Nova Arianto mengungkapkan momen lucu dari Shayne Pattynama.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:03
00:58
07:10
03:08
07:10
01:19
Viral