Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong..
Sumber :
  • tvOnenews - Julio Trisaputra

Shin Tae-yong Bilang Jika Timnas Indonesia Mau Kuat, Mau Tak Mau Harus Lakukan Langkah Signifikan Ini ..

Senin, 25 Desember 2023 - 10:56 WIB

tvOnenews.com - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong pernah mengingatkan jika timnas kita mau bersaing di level Asia, harus diperhatikan dari materi pemain-pemain lokal, dan program jangka panjang dari PSSI.

Timnas Indonesia dibawah asuhan Shin Tae-yong telah melahirkan banyak pemain berbakat dan menorehkan prestasi, yang turut mendongkrak performa dalam ranking FIFA.

Ranking FIFA Timnas Indonesia juga naik dengan menempati peringkat ke-146 dunia, di bawah Botswana yang menempati 145, dan di atas St Kitts and Nevis menempati 147.
Kolase foto Shin Tae-yong - skuad Timnas Indonesia. (tvOnenews/Julio Trisaputra)

Pelatih asal Korea Selatan tersebut meng-arsiteki Timnas Indonesia Senior hingga kelompok umur, yang memberikan perubahan signifikan dalam prestasi Tim Garuda di kancah Asia.

STY membuat timnas Indonesia lolos ke Piala Asia, dari tim senior, U-23 dan juga kualifikasi Piala Dunia 2026.

Turnamen terdekat yang akan dilakoni oleh Timnas Indonesia adalah Piala Asia 2023 yang akan berlangsung di Qatar pada Januari 2024.

Sementara itu, jauh sebelum meraih prestasi buat Timnas Indonesia, Pelatih timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 yang menghancurkan Jerman dengan dua gol tanpa balas itu mengingatkan soal pentingnya pembinaan usia dini.

Hal itu berawal dari pertanyaan di podcast menyoal butuh berapa lama Timnas Indonesia bisa bersaing di level Asia.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:26
01:05
02:10
02:17
01:21
01:11
Viral