Pelatih SC Heerenven Kees van Wonderen dan Thom Haye.
Sumber :
  • SC Heerenven TV & Instagram @thomhaye

Tak Disangka! Pelatih Klub Liga Belanda Ini Justru Terkejut saat Tahu Thom Haye Bakal Dinaturalisasi Timnas Indonesia: Saya Tidak Mau...

Sabtu, 30 Desember 2023 - 13:41 WIB

tvOnenews.com - Pelatih SC Heerenveen Kees van Wonderen terkejut akan keputusan pemainnya yakni Thom Haye yang memilih untuk dinaturalisasi oleh Timnas Indonesia.

Thom Haye bersama Jay Idzes datang ke Indonesia pada Jumat (29/12/2023) kemarin untuk memenuhi undangan dari PSSI yang bakal segera merampungkan proses naturalisasi keduanya.

Dalam agenda tersebut, Jay Idzes telah mengambil sumpah setia kepada negara Indonesia terlebih dahulu, sementara Thom Haye masih menunggu proses naturalisasi dirinya selesai.

Timnas Indonesia di bawah arahan pelatih Shin Tae-yong memang tengah giat melakukan proses naturalisasi terhadap pemain keturunan yang berkompetisi di sepak bola Eropa.

Tercatat tujuh pemain keturunan telah menjalani proses naturalisasi seperti Sandy Walsh, Jordi Amat, Ivar Jenner, Rafael Struick, Shayne Pattynama, Justin Hubner, dan Jay Idzes.

Bahkan enam dari tujuh pemain naturalisasi tersebut langsung diproyeksikan untuk mengikuti TC Timnas Indonesia di Turki dan tampil di Piala Asia 2023 mendatang.

Sementara itu, beberapa pemain keturunan lainnya seperti Nathan Tjoe-A-On, Ragnar Oratmangoen, Maarten Paes, Cyrus Margono, hingga Thom Haye tinggal selangkah lagi menjadi WNI. 

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:34
06:55
12:57
01:51
06:48
09:30
Viral