Pemain Timnas Indonesia Asnawi Mangkualam.
Sumber :
  • Instagram @jeonnamdragons_fc

Asnawi Mangkualam Ternyata Sempat Dilarang oleh Keluarga untuk Berkarier di Liga Korea: Ditentang Orang Tua Karena...

Sabtu, 30 Desember 2023 - 17:10 WIB

tvOnenews.com - Kapten Timnas Indonesia yang saat ini bermain bagi Jeonnam Dragons, Asnawi Mangkualam ternyata sempat dilarang keluarganya untuk berkarier di Liga Korea.

Asnawi Mangkualam diketahui sudah tiga musim berkarier di K League 2 bersama dua tim berbeda yakni Ansan Greeners dan Jeonnam Dragons.

Selama dua musim di Ansan Greeners, Asnawi Mangkualam telah tampil sebanyak 42 pertandingan dengan catatan dua gol dan tiga assist.

Performa impresifnya itu membuat Asnawi Mangkualam direkrut oleh Jeonnam Dragons pada awal tahun 2023 dan telah bukukan 27 laga serta dua assist.

Sebelumnya, pemain 24 tahun itu memperkuat kontestan Liga 1 Indonesia yakni PSM Makassar sebelum hijrah ke Korea Selatan.

Kepindahan Asnawi Mangkualam ke K-League 2 tak lepas dari peran juru latih Timnas Indonesia yakni Shin Tae-yong yang memperkenalkan sepak bola Korea kepadanya.

Pelatih Shin Tae-yong juga selalu mengandalkan Asnawi Mangkualam saat menahkodai Timnas Indonesia junior ataupun senior hingga memberinya jabatan kapten tim. 

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:26
12:46
04:24
01:47
06:16
02:03
Viral