Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong memberikan wawancara ekslusif pada media Korea.
Sumber :
  • PSSI

Pada Media Korea, Shin Tae-yong Sebut Timnas Indonesia Sebagai Kuda Hitam di Piala Asia

Sabtu, 6 Januari 2024 - 15:00 WIB

tvOnenews.com - Piala Asia 2023 akan menjadi penampilan ketiga dalam sejarah Timnas Indonesia. Tim asuhan Shin Tae-yong pun akan memulai perjuangan dengan menghadapi tim kuat seperti Irak, Vietnam dan Jepang.

Pada media Korea Selatan, Sports Chosun, Shin Tae-yong mengungkapkan bahwa Skuad Merah Putih sebagai kuda hitam di Piala Asia. 

Hal ini karena berdasarkan Ranking FIFA, Timnas Indonesia berada di urutan terendah di Grup D dan menjadi dua terbawah setelah Hong Kong dibandingkan tim peserta Piala Asia lainnya. 

Bagi pelatih asal Korea Selatan, peringkat Ranking FIFA ini hanyalah soal angka. Dia percaya bahwa pemainnya telah mengalami peningkatan pesat selama ini. 

"Peringkat hanyalah angka, ini adalah soal kepercayaan diri para pemain," kata Shin Tae-yong dilansir dari laman Sports Chosun, Sabtu (6/1/2024). 

"Saya memikirkan bagaimana cara meningkatkan kepercayaan diri para pemain, bagaimana pemain bermain tanpa patah semangat saat menghadapi tim yang lebih baik daripada kami," kata Shin Tae-yong. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:33
02:33
01:15
01:45
08:58
01:43
Viral