Terungkap Alasan Sebenarnya Pratama Arhan Rela Gabung Suwon FC Alih-alih Balik ke Liga 1.
Sumber :
  • Tvonenews/Julio Trisaputra

Terungkap Alasan Sebenarnya Pratama Arhan Rela Gabung Suwon FC Alih-alih Balik ke Liga 1

Sabtu, 10 Februari 2024 - 12:55 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Bek sayap Timnas Indonesia, Pratama Arhan, memilih hijrah ke klub Suwon FC yang bermain di liga kasta tertinggi Korea Selatan pada 16 Januari 2024.

Arhan bergabung dengan status bebas transfer karena kontraknya berakhir di Tokyo Verdy. Dia kabarnya menolak sejumlah tawaran dari berbagai klub Asia Tenggara, yang salah satunya dari tim Liga 1 Indonesia. 

Sampai saat ini Arhan belum buka suara soal keputusannya memilih Suwon FC. Namun, alasan sebenarnya sang pemain hijrah ke Korea Selatan akhirnya terungkap. 

Mertua Pratama Arhan, Andre Rosiade, memberi sinyal alasan menantunya memilih tetap berkarier di luar negeri karena untuk menepati janji. Fakta itu diungkapkan oleh Andre lewat video yang diunggah akun TikTok @.arxzihere. 

Andre dalam pernyataannya sempat mengultimatum Pratama Arhan untuk terus berkarier di luar negeri, sebagai syarat untuk menikah dengan Azizah Salsha.

"Boleh menikah dengan Azizah, tetapi 10 tahun ke depan tidak boleh pulang ke Indonesia, main di Indonesia," ujar Andre Rosiade dalam kutipan video tersebut. 

Andre bersikap tegas kepada Arhan karena telah berdiskusi dengan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, dan pelatih Indra Sjafri. Mereka tidak ingin Arhan kembali ke Indonesia lebih dini karena level permainannya bakal menurun. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:38
01:33
02:33
01:15
01:45
08:58
Viral