Pemain keturunan Indonesia Jaden Montnor.
Sumber :
  • Kolase tvOnenews

Bintang Muda Belanda Ini Ngebet Bisa Main untuk Timnas Indonesia, Tapi Justru Dilarang oleh FIFA, Ternyata karena Hal Ini...

Minggu, 11 Februari 2024 - 08:11 WIB

tvOnenews.com - Wonderkid asal Belanda ini menyatakan minatnya untuk membela Timnas Indonesia, tetapi keinginan justru tak direstui oleh FIFA.

Sebagaimana diketahui, Timnas Indonesia dalam beberapa waktu terakhir tengah gencar mencari pemain keturunan di Eropa untuk dinaturalisasi.

Kebanyakan dari mereka berasal Belanda yang memiliki ikatan darah dengan Indonesia meskipun tidak menutup kemungkinan dari negara lain.

Tercatat ada tujuh pemain naturalisasi yang saat ini telah membela Timnas Indonesia, bahkan mereka juga tampil ketika skuad Garuda berlaga di Piala Asia 2023.

Nama-nama seperti Sandy Walsh, Jay Idzes, Ivar Jenner, Rafael Struick, Justin Hubner, Shayne Pattynama, dan Marc Klok merupakan pemain Timnas Indonesia keturunan Belanda.

Tidak hanya itu, pemain keturunan Belanda lainnya juga segera dinaturalisasi oleh Timnas Indonesia seperti Maarten Paes, Thom Haye, Nathan Tjoe-A-On, serta Ragnar Oratmangoen.

Meski demikian, ada salah satu bintang muda asal Belanda yang belum lama ini menyatakan keinginannya untuk menjadi bagian dari Timnas Indonesia.

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:59
02:08
01:12
03:01
00:52
02:33
Viral