Pelatih Timnas Wanita Jepang, Satoru Mochizuki.
Sumber :
  • Twitter - PSSI

Netizen Tanah Air Dikenal Galak, Satoru Mochizuki: Saya Belum Mengerti Bahasa Indonesia

Selasa, 20 Februari 2024 - 13:18 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Satoru Mochizuki yang ditunjuk menjadi pelatih baru Timnas Wanita Indonesia menyatakan kesiapannya dalam membangun sepak bola Indonesia dari bawah, termasuk kesiapan menerima segala serangan kritikan yang akan ia terima dari netizen Indonesia.

Momen menarik terjadi saat sesi tanya jawab pelatih Satoru dengan awak media yang menghadirkan sebuah pertanyaan terkait dirinya yang akan mendapatkan serangan kritikan pedas dari netizen Indonesia.

"Saya belum mengerti bahasa Indonesia, jadi saya tidak terlalu memikirkannya. Tapi saya siap," ujar Satoru Mochizuki saat sesi tanya jawab pada Selasa (20/2/2024) di Menara Danareksa, Gambir, Jakarta Pusat.

Pelatih Satoru memang memiliki keterbatasan dengan bahasa, hal ini juga didukung dengan hadirnya penerjemah dari Jepang yang menerjemahkan ke bahasa Inggris yang kemudian diterjemahkan kembali ke bahasa Indonesia.

Pria berkepala plontos tersebut juga mengatakan dirinya masih belum mengerti banyak tentang kondisi persepakbolaan Indonesia. Satoru yakin bisa mengembangkan sepak bola wanita Indonesia menjadi lebih baik dalam beberapa tahun kedepan.

"Saya percaya perkembangan bukan secara fisik saja tapi juga secara intelegensi. Jika setiap pemain ingin berkembang maka pemain harus selalu berlatih," imbuhnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
23:20
01:42
10:39
02:06
01:02
00:50
Viral