Pemain yang tak lagi dipanggil Shin Tae-yong.
Sumber :
  • Kolase tvOnenews

Tampil Bagus di Liga 1 Bukan Jaminan, 5 Pemain Bintang Ini Justru Tak Pernah Dilirik Shin Tae-yong untuk Bela Timnas Indonesia

Jumat, 23 Februari 2024 - 16:44 WIB

tvOnenews.com - Meskipun kerap menunjukkan performa terbaiknya di Liga 1, pemain-pemain ini justru tak pernah dilirik Shin Tae-yong untuk membela Timnas Indonesia.

Padahal, kelima pemain ini mempunyai kualitas yang cukup baik sehingga layak diberikan kesempatan untuk tampil bagi skuad Garuda. 

Pelatih asal Korea Selatan Shin Tae-yong memang tidak sembarangan dalam memanggil pemain yang bakal jadi anak asuhnya di Timnas Indonesia.

Bahkan Ketua Badan Tim Nasional (BTN) Sumardji mengungkapkan jika Shin Tae-yong memiliki kriteria khusus bagi pemain yang ingin memperkuat Timnas Indonesia.

Menurutnya, pemilihan pemain yang dilakukan oleh Shin Tae-yong tidak bisa melewatkan tiga aspek yakni attitude, performa, dan kedisiplinan.

Dengan pertimbangan hal itu, Shin Tae-yong tidak segan-segan untuk mencoret pemainnya dari Timnas Indonesia jika tak sesuai dengan kriteria tersebut.

Berikut ini 5 pemain yang tampil bagus di Liga 1 tetapi belum mendapatkan kesempatan membela Timnas Indonesia oleh pelatih Shin Tae-yong.

1. Alfeandra Dewangga

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:07
03:49
01:14
08:35
01:28
01:58
Viral