Pelatih Barito Putera Rahmad Darmawan.
Sumber :
  • Liga Indonesia baru

Banyak Tim Tahan Pemain untuk Piala Asia U-23, Pelatih Barito Putra Ingatkan Bahwa Tujuan Klub Dibuat Demi Timnas Indonesia

Sabtu, 24 Februari 2024 - 00:48 WIB

tvOnenews.com - Banyaknya pelatih yang menolak untuk melepas pemain mudanya ke Timnas Indonesia U-23 membuat pelatih Barito Putera, Rahmad Darmawan angkat suara. 

Sejauh ini beberapa klub Liga 1 seperti Persija, Borneo FC dan PSS Sleman telah bulat menolak untuk melepas pemain mudanya ke ajang Piala Asia. 

Bahkan Persib pun menawarkan solusi dengan ditariknya regulasi pemain U-23 selama sang pemain mudanya mendapatkan panggilan dari pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. 

Namun pendapat berbeda diberikan oleh Coach RD, sapaan Rachmad Darmawan. Menurut Coach RD, kompetisi Liga 1 memang bermuara pada Timnas Indonesia. 

“Kita selalu, tujuan Barito Putera dibuat, owner selalu mengingatkan kita semua bahwa kepentingan nasional kita berikan,” kata Rahmad Darmawan, Jumat (23/2/2024). 

Rahmad Darmawan mengingatkan bahwa Barito Putera yang berasal dari nama Persinus Banjarmasin, yang dibentuk oleh pemain-pemain daerah yang bertujuan untuk bermain demi Nusantara. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
13:32
06:34
05:09
01:34
02:08
01:24
Viral