Timnas Indonesia sudah Bisa Bikin Satu Tim Full Naturalisasi, Manakah yang Akan Digunakan untuk Menghadapi Vietnam?.
Sumber :
  • PSSI

Timnas Indonesia sudah Bisa Bikin Satu Tim Full Naturalisasi, Manakah yang Akan Digunakan untuk Menghadapi Vietnam?

Rabu, 13 Maret 2024 - 22:30 WIB

tvOnenews.com - Timnas Indonesia akan memainkan 2 pertandingan melawan Vietnam berturut-turut dan laga itu yang akan menentukan peluang kedua untuk melaju ke babak selanjutnya. 

Sebelumnya timnas Indonesia kalah dari Irak 1-5 dan hanya berhasil bermain imbang 1-1 dengan Filipina pada November lalu. Dengan demikian, mereka dirugikan dibandingkan Vietnam karena kalah 2 poin.

Namun dari segi kekuatan, tim kepulauan ini memiliki keunggulan lebih ketika mereka mengumpulkan skuad dengan para pemain yang merumput di level tertinggi di Eropa. 

Dari 28 pemain yang dipanggil Shin Tae-yong ke timnas Indonesia pada Maret ini, terdapat 10 pemain naturalisasi. Angkanya bisa jadi 11 jika Elkan Baggott dimasukkan.

Elkan Baggott memilih kewarganegaraan Indonesia sebelum berusia 18 tahun, sehingga tidak dianggap naturalisasi oleh Indonesia. Dari 10 pemain keturunan 8 orang adalah keturunan Belanda.

Timnas Indonesia mempunyai skuad yang mereka gambarkan sebagai yang terkuat dalam sejarah. Bahkan tidak menutup kemungkinan untuk membentuk hampir satu skuad dari para pemain naturalisasi tersebut.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:58
02:37
01:03
01:46
07:04
05:04
Viral