Pemain keturunan Belanda-Indonesia, Mees Hilgers (kiri), Pascal Struijk (tengah), dan Kevin Diks (kanan)..
Sumber :
  • Kolase tvOnenews / FC Twente / Instagram - Pascal Struijk /

KNVB Sia-siakan 3 Pemain Grade A Ini? Bisa Jadi Opsi Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Mulai Melirik?

Jumat, 15 Maret 2024 - 06:30 WIB

tvOnenews.com - Asosiasi Sepak Bola Belanda (KNVB) tidak memanggil tiga pemain keturunan Indonesia untuk FIFA Matchday, di mana itu membawa angin segar bagi Timnas Indonesia dan Shin Tae-yong.

Sebagai informasi, Timnas Belanda dijadwalkan bakal bertemu Skotlandia pada 23 Maret dan Jerman empat hari berselang di FIFA Matchday yang akan berlangsung pada akhir Maret mendatang.

Salah satu yang menjadi perbincangan adalah pelatih Timnas Belanda, Ronald Koeman tidak memanggil beberapa pemain keturunan Indonesia untuk menghadapi laga kali ini.


Ronald Koeman, pelatih timnas Belanda. (antara)

Di mana kondisi ini dapat dimanfaatkan PSSI untuk untuk segera melakukan program naturalisasi kepada para pemain tersebut.

Terlebih lagi, pemain-pemain di bawah ini berstatus sebagai pemain Grade A yang bisa menambah kualitas permainan skuad Garuda.

Hal itulah yang membuat Shin Tae-yong diharapkan bisa merespons cepat situasi tersebut dengan menawarkan mereka untuk bergabung dengan Timnas Indonesia.

Timnas Indonesia sedang bersiap untuk menghadapi Vietnam di laga kualifikasi Piala Dunia 2026 di Gelora Bung Karno, pada 21 Maret 2023.


Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (PSSI)

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
13:32
06:34
05:09
01:34
02:08
01:24
Viral