Sempat Ditolak Ricky Kambuaya dan Justin Hubner, Sandy Walsh Cerita Pengalaman Jadi Kapten Timnas Indonesia.
Sumber :
  • PSSI

Sempat Ditolak Kambuaya dan Hubner, Sandy Walsh Cerita Pengalaman Jadi Kapten Timnas Indonesia

Jumat, 22 Maret 2024 - 16:52 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Bek Timnas Indonesia, Sandy Walsh, mendapat kepercayaan dari pelatih Shin Tae-yong menjadi kapten Garuda ketika bersua Vietnam, di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (21/3/2024). 

Timnas Indonesia meraih kemenangan 1-0 atas Vietnam dalam ajang Kualifikasi Piala Dunia 2026. Gol semata wayang tim Merah Putih lahir berkat Egy Maulana Vikri pada pertengahan babak kedua.

Selain gol Egy, ada satu momen menarik lain yang terjadi ketika bersua Vietnam di babak kedua. Tepatnya pada menit ke-80 ketika Rizky Ridho digantikan Ricky Kambuaya.

Pada momen itu Sandy dibuat kebingungan karena tiba-tiba ditunjuk sebagai kapten menggantikan Ridho.

Dalam tayangan ulang, penggawa KV Mechelen itu nampak beberapa kali melepas ban kapten yang sudah melekat di lengan kirinya. 

Sandy pun terlihat meminta kepada Kambuaya dan Justin Hubner untuk mengenakan ban kapten. Namun, Hubner dan Kambuaya menolak karena Sandy Walsh yang ditunjuk Shin Tae-yong mengemban tanggung jawab tersebut. 

Sandy Walsh kemudian terlihat enjoy mengenakan ban kapten walau sempat gugup pada awalnya. Dia pun berhasil memimpin rekan-rekannya tampil solid dan mengamankan tiga poin. 

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
22:31
02:12
09:21
17:30
00:55
01:19
Viral