Calon pelatih Vietnam.
Sumber :
  • Kolase tvOnenews

3 Pelatih Kelas Dunia Ini Bisa Gantikan Philippe Troussier untuk Latih Vietnam, Salah Satunya Sering Kalahkan Timnas Indonesia di Piala AFF

Rabu, 27 Maret 2024 - 12:08 WIB

tvOnenews.com - Beberapa nama kandidat pelatih muncul usai Philippe Troussier didepak Vietnam karena dua kali menerima kekalahan atas Timnas Indonesia.

Kekalahan atas Timnas Indonesia cukup menyakitkan bagi Vietnam karena terjadi di depan pendukung mereka sendiri setelah 20 tahun lamanya.

Dua kekalahan atas Timnas Indonesia membuat langkah Vietnam untuk melaju ke babak selanjutnya di Kualifikasi Piala Dunia 2026 sangat sulit.

Saat ini, Vietnam menempati urutan ketiga grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 dengan tiga poin, sementara Timnas Indonesia berada di atasnya setelah mengumpulkan tujuh angka dari empat laga.

Kondisi itulah yang membuat Federasi Vietnam (VFF) memutuskan untuk memecat Philippe Troussier yang dianggap gagal melanjutkan tongkat estafet dari Park Hang-seo.

Setelah pemecatan Philippe Troussier, muncul nama-nama pelatih kelas dunia yang berpeluang ditunjuk untuk menjadi pelatih Vietnam.

Lantas, siapa saja pelatih kelas dunia yang berpotensi gantikan Philippe Troussier sebagai juru strategi Timnas Vietnam? Berikut ulasannya.

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:26
01:54
01:18
02:35
02:56
03:32
Viral