Thom Haye, Ragnar Oratmangoen, Jay Idzes, Nathan Tjoe-A-On.
Sumber :
  • Kolase tvOnenews.com

Pemain Naturalisasi Asal Belanda di Timnas Indonesia Semakin Banyak, KNVB Pernah Bilang Kalau Itu...

Jumat, 29 Maret 2024 - 05:02 WIB

tvOnenews.com - Federasi Sepak Bola Belanda (KNVB) pernah meminta kepada PSSI agar tidak terlalu banyak menaturalisasi pemain keturunan Belanda-Indonesia untuk memperkuat Timnas Indonesia.

Ragnar Oratmangoen, Thom Haye, Jay Idzes, dan Nathan Tjoe-A-On menambah daftar pemain keturunan Belanda-Indonesia yang dinaturalisasi oleh PSSI.

Keempatnya bahkan sudah memperkuat Timnas Indonesia saat menghadapi Vietnam dalam pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia pada 21 Maret dan 26 Maret.

Hebatnya, tiga dari empat pemain tersebut sudah mencetak gol dan assist untuk Timnas Indonesia. Ragnar dan Jay  berhasil mencetak gol ke gawang Vietnam sedangkan Thom menciptakan assist di Stadion My Dinh.

Di skuad Garuda ada 10 pemain keturunan Belanda-Indonesia, yakni Ragnar Oratmangoen, Thom Haye, Jay Idzes, Nathan Tjoe-A-On Sandy Walsh, Shayne Pattynama, Justin Hubner, Ivar Jenner, Rafael Struick, dan Marc Klok.

Jumlah tersebut belum dihitung dengan pemain keturunan Belanda lain yang tidak dipanggil Timnas Indonesia seperti Stefano Lilipaly, Ezra Walian, dan Diego Michiels.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
13:32
06:34
05:09
01:34
02:08
01:24
Viral