Striker keturunan Indonesia Sydney van Hooijdonk.
Sumber :
  • Kolase tvOnenews

Andai Saja Wonderkid Ganas Liga Italia Ini Mau Gabung ke Skuad Shin Tae-yong, Lini Depan Timnas Indonesia Pasti Ditakuti di Asia

Sabtu, 30 Maret 2024 - 13:40 WIB

tvOnenews.com - Wonderkid keturunan Indonesia yang tampil di Serie A Liga Italia ini sempat diharapkan bisa bergabung ke skuad Shin Tae-yong beberapa waktu lalu.

Program naturalisasi memang masih terus dilakukan oleh Timnas Indonesia dan yang terbaru pelatih Shin Tae-yong mengatakan tengah mengincar pemain berposisi striker.

Shin Tae-yong tidak sembarangan dalam menentukan pemain keturunan Eropa mana yang dinilai layak untuk membela Timnas Indonesia.

Pelatih asal Korea Selatan itu menitikberatkan pada keunggulan fisik dan pemahaman taktikal yang baik sehingga mampu bersaing dengan negara lainnya.

Hal inilah yang pada akhirnya membuat Timnas Indonesia melalui PSSI terus memantau perkembangan pemain keturunan di Eropa.

Hasilnya, beberapa pemain keturunan Eropa kini telah memperkuat Timnas Indonesia seperti Sandy Walsh, Jordi Amat, Ivar Jenner, Rafael Struick, Justin Hubner, hingga Shayne Pattynama.

Tidak hanya itu, belum lama ini PSSI juga telah menyelesaikan proses naturalisasi terhadap pemain keturunan seperti Jay Idzes, Thom Haye, Nathan Tjoe-A-On, Maarten Paes, dan Ragnar Oratmangoen.

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:25
05:06
03:25
02:07
06:34
01:19
Viral