Eks pemain naturalisasi Timnas Indonesia Raphael Maitimo.
Sumber :
  • Kolase tvOnenews

Masih Ingat Raphael Maitimo? Sempat Jadi Bintang Naturalisasi Timnas Indonesia, Sekarang Dia Malah Pindah ke Tim Langganan Piala Dunia untuk...

Sabtu, 6 April 2024 - 16:24 WIB

tvOnenews.com - Raphael Maitimo menjadi salah satu gerbong pemain keturunan Belanda yang dinaturalisasi oleh Timnas Indonesia jelang Piala AFF 2012.

Bersama pemain asal Belanda lainnya seperti Jhonny van Beukering, Tonnie Cusell, hingga Sergio Van Dijk, Raphael Maitimo akhirnya resmi dinaturalisasi Timnas Indonesia.

Namun, setelah menjalani debutnya bersama Timnas Indonesia 12 tahun silam, bagaimana kabar terbaru dari Raphael Maitimo? Berikut ulasannya.

Raphael Maitimo lahir di  Rotterdam, Belanda 40 tahun silam yang diketahui mempunyai darah keturunan Indonesia dari daerah Minangkabau.

Ia memulai karier sepak bolanya ketika bergabung dengan akademi Feyenoord Rotterdam pada 2004 dan berada satu tim dengan legenda Belanda, Robin Van Persie.

Berbeda nasib dengan kompatriotnya, karier Raphael Maitimo bersama Feyenoord tidak cukup baik hingga dia memutuskan cabut ke klub divisi dua Belanda, FC Dordrecht.

Tak lama berselang, Raphael Maitimo mencoba peruntungan di luar negeri dengan bergabung ke klub kontestan Liga China, Beijing BIT pada 2009.

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:15
01:19
06:20
02:53
02:49
02:12
Viral