Nasib tragis pemain naturalisasi Timnas Indonesia Jhonny van Beukering.
Sumber :
  • Kolase tvOnenews

Begitu Malang Nasib Pemain Naturalisasi Ini, Sudah Rela Tinggalkan Belanda Demi Timnas Indonesia, Kariernya Justru Hancur dan Kini Malah Jadi...

Senin, 8 April 2024 - 16:14 WIB

tvOnenews.com - Program naturalisasi pemain keturunan Eropa bukanlah sesuatu yang baru bagi Timnas Indonesia dan ini sudah terjadi jauh sebelum Shin Tae-yong melatih skuad Garuda.

Sejak tahun 2010, sejumlah pemain naturalisasi dari Eropa silih berganti perkuat Timnas Indonesia, mulai dari Raphael Maitimo, Stefano Lilipaly, hingga yang terbaru Thom Haye.

Memang, sederet prestasi baru bisa dirasakan dalam empat tahun terakhir ketika Timnas Indonesia memilih pemain naturalisasi di skuadnya.

Akan tetapi, program naturalisasi Timnas Indonesia itu tak selalu berjalan mulus. Bahkan ada dari pemain keturunan ini yang kariernya malah berantakan usai berpindah kewarganegaraan.

Salah satu pemain keturunan asal Eropa yang merasakan dampak negatif dari program naturalisasi Timnas Indonesia ialah Jhonny van Beukering.

Jhonny van Beukering dikenal sebagai mantan pemain klub legendaris Belanda, Feyenoord Rotterdam yang memutuskan bela Timnas Indonesia pada 2012 silam.

Sebelum pindah ke Indonesia, karier Jhonny van Beukering cukup mentereng karena dia pernah tampil untuk sejumlah klub besar Belanda seperti Vitesse Arnhem, NEC Nijmegen, hingga Feyenoord Rotterdam.

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:01
19:40
00:44
02:52
04:19
02:01
Viral