Sebanyak 23 pengusaha Indonesia memberikan dukungan finansial senilai Rp23 miliar untuk Timnas Indonesia U-23.
Sumber :
  • Tangkapan layar

Daftar 23 Pengusaha yang Sumbang Timnas Indonesia U-23 hingga Rp23 Miliar karena Sukses di Piala Asia, Ada Bos Astra, Alfamart, Salim Group, Sinarmas, hingga Bakrie Group 

Senin, 29 April 2024 - 12:34 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Apresiasi besar dari para konglomerat Indonesia dialamatkan kepada Timnas Indonesia U-23 yang sukses melangkah ke babak Semifinal Piala Asia U-23 Qatar 2024.

Tak main-main, Pratama Arhan dan kawan-kawan disokong dukungan finansial senilai Rp23 miliar dari 23 pengusaha Indonesia jelang laga melawan Uzbekistan U-23, Senin (29/4/2024) malam. 

Pengumpulan dukungan finansial untuk Timnas Indonesia itu dilakukan secara spontan di acara syukuran dan halal bihalal Kadin Indonesia Komite Tiongkok (KIKT) di Jakarta, Minggu (28/4).

Penggalangan dana bermula dari inisiasi Maruarar Sirait saat berbicara di mimbar didampingi oleh Ketua KIKT Garibaldi "Boy" Thohir dan Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Arsjad Rasjid beserta Waketum III Kadin Shinta Kamdani.

"Akhir-akhir ini kita dibuat bangga dengan Timnas Indonesia. Setuju nggak kalau kita gotong royong untuk memberikan penghargaan dan support bagi tim nasional kita. Setuju ya? Tapi ini sukarela ya, tidak ada paksaan," kata Maruarar.

Tak mau hanya omong belaka, Puri Damai Sejahtera itu langsung mengawali inisiatif untuk memberikan sumbangan sukarela senilai Rp1 miliar.

Aksinya tersebut dilanjutkan dengan mengajak satu per satu pengusaha lain untuk yang berkenan turut memberikan apresiasi kepada tim besutan Shin Tae-yong

Benar saja, sejumlah pengusaha termasuk di antaranya Boy Thohir, Arsjad Rasjid, Shinta Kamdani, CEO Indofood dan Salim Group Anthony Salim, Bos Alfamart Djoko Susanto, Wibowo, bos Bali United Pieter Tanuri, bos ACE Hardware Kuncoro, hingga sederet juragan tambang juga satu suara memberikan dukungan.

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
11:43
05:47
03:09
02:04
02:28
04:12
Viral