Park Ji-sung puji Timnas Indonesia.
Sumber :
  • Kolase tvOnenews

Tak Mau Bela Negaranya, Park Ji-Sung Justru Puji Kecerdikan Shin Tae-yong saat Timnas Indonesia U23 Kalahkan Korea Selatan, Dia Bilang...

Senin, 29 April 2024 - 14:49 WIB

tvOnenews.com - Legenda Man United Park Ji-Sung justru memuji kecerdikan Shin Tae-yong usai Timnas Indonesia mengalahkan Korea Selatan di Piala Asia U23.

Park Ji-Sung berpendapat jika Timnas Indonesia di bawah Shin Tae-yong saat ini berkembang pesat hingga menjadi kekuatan baru sepak bola Asia.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia berhasil lolos ke semifinal Piala Asia U23 usai menumbangkan tim kuat Korea Selatan melalui babak adu penalti.

Garuda Muda yang awalnya tak diunggulkan justru tampil lebih menekan Korea Selatan dengan penguasaan bola 53 persen dan 21 tembakan ke gawang lawan.

Pasukan Shin Tae-yong juga unggul dua gol terlebih dahulu melalui brace Rafael Struick sebelum akhirnya disamakan Korea Selatan hingga berujung adu penalti.

Hasil ini membuat Timnas Indonesia untuk pertama kalinya lolos ke semifinal Piala Asia U23 dan telah ditunggu oleh Uzbekistan yang menyingkirkan Arab Saudi di perempat final.

Sebelumnya, kiprah Timnas Indonesia di Piala Asia U23 kali ini tidak terlalu diperhitungkan oleh banyak pihak karena statusnya sebagai tim debutan.

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
04:24
01:47
06:16
02:03
01:58
01:33
Viral