Sivakorn Pu-udom.
Sumber :
  • FA Thailand

AFC Resmi Menunjuk Sivakorn Pu-udom sebagai Asisten VAR di Laga Timnas Indonesia U-23 Vs Irak

Selasa, 30 April 2024 - 21:59 WIB

tvOnenews.com - Wasit asal Thailand, Sivakorn Pu-udom resmi ditunjuk AFC sebagai asisten VAR di pertandingan perebutan peringkat ketiga Piala Asia U-23 yang mempertemukan Timnas Indonesia U-23 menghadapi Irak.

Sivakorn Pu-udom sebelumnya sempat membuat suporter Timnas Indonesia U-23 kesal dan marah lantaran dianggap tidak adil ketika memimpin jalannya pertandingan yang melibatkan skuad Garuda Muda.

Pada laga perdana Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 menghadapi Qatar, Sivakorn Pu-udom dinilai melakukan kesalahan fatal dengan memberikan hadiah penalti kepada tuan rumah saat menjadi wasit VAR.

Bukan hanya itu, tim asuhan Shin Tae-yong ini juga merasa dirugikan setelah Ivar Jenner dikartu merah oleh wasit utama Nasrullo Kabirov usai mendapat masukkan dari Sivakorn Pu-udom.

Terbaru, Sivakorn Pu-udom pun membuat beberapa keputusan kontroversial saat Timnas Indonesia U-23 dikalahkan Uzbekistan pada laga semifinal Piala Asia U-23 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Senin (30/4).

Dalam laga tersebut, ada momen krusial yang melibatkan Sivakorn Pu-udom sebagai wasit VAR. Beberapa di antaranya adalah penalti yang batal diberikan untuk Indonesia serta gol Muhammad Ferarri dianulir.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:07
10:35
15:44
01:26
01:56
06:26
Viral