Ragnar Oratmangoen menceritakan soal pengalaman puasa ramadhan di Indonesia..
Sumber :
  • tvOnenews - Ilham Giovani

Curahan Hati Ragnar Oratmangoen Usai Berseragam Timnas Indonesia, Terkesan dengan Suasana Islami di Tanah Air: Sangat Spesial, Pertama kali ..

Kamis, 2 Mei 2024 - 13:14 WIB

tvOnenews.com - Pemain naturalisasi Timnas Indonesia, Ragnar Oratmangoen mengungkapkan kesannya bisa menjalani ibadah puasa ramadhan di Indonesia, setelah resmi berseragam Garuda.

Ragnar Oratmangoen, Pemain keturunan yang telah membela Timnas Indonesia di ajang kualifikasi Piala Dunia 2026, saat skuad asuhan Shin Tae-yong tekuk Vietnam selama dua laga.

Pemain berusia 26 tahun itu memiliki pengalaman merumput di Liga Belanda, dimulai dari TOP Oss pada tahun 2018, dan mulai berpindah ke klub divisi pertama liga Belanda, Eredivisie.


Ragnar Oratmangoen berseragam Fortuna Sittard. (Instagram - Fortuna Sittard)

Bakat sebagai pesepakbola Ragnar telah telah terlihat sejak mengikuti akademi Top Oss Youth dan NEC Youth pada tahun 2008 silam hingga bermain untuk FC Groningen. Dirinya lantas mulai dilirik oleh PSSI untuk dapat dinaturalisasi guna mengisi lini penyerangan yang masih kurang.

Setelah berhasil menjalani proses naturalisasi, pemain naturalisasi baru langsung berperan dalam dua kemenangan timnas Indonesia yakni Thom Haye, Jay Idzes, Ragnar Oratmangoen, dan Nathan Tjoe-A-On.

Timnas Indonesia berhasil mengalahkan Vietnam yang diasuh oleh Philippe troussier 1-0 di GBK, kemudian 3-0 di Stadion My Dinh, Hanoi, Vietnam.

Ragnar Oratmangoen berhasil menorehkan catatan manis di laga debutnya berseragam Timnas Indonesia, dia langsung mencetak gol untuk menggandakan keunggulan atas Vietnam di stadion My Dinh, Hanoi, Selasa (26/3/2024) malam.

Ragnar Oratmangoen merupakan salah satu pemain keturunan yang memiliki darah Indonesia dari kakeknya.

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:45
06:24
02:32
03:00
05:18
00:58
Viral