Presiden Jokowi saat menyaksikan laga Timnas Indonesia vs Kamboja.
Sumber :
  • Tvonenews/Julio

Presiden Jokowi Apresiasi Protokol Baru Saat Pertandingan Piala AFF 2022 Antara Timnas Indonesia vs Kamboja

Sabtu, 24 Desember 2022 - 00:10 WIB

Jakarta - Presiden RI Joko Widodo mengapresiasi kinerja Polri yang menerapkan protokol pengamanan dan keselamatan baru pada pertandingan Grup A Piala AFF di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) antara Timnas Indonesia vs Kamboja, Jumat (23/12/2022).

Pada laga yang berkesudahan 2-1 untuk kemenangan Skuad Garuda tersebut, Presiden Jokowi datang langsung ke GBK. Menurut dia, pihak kepolisian telah sukses menerapkan protokol dan standar pengamanan baru.

"Saya waktu datang tadi melihat kepolisian ada protokol baru....nanti saya dengar ini penontonnya dibatasi 30 ribu, kemudian dinaikkan lagi pada suatu titik dengan manajemen yang baru, protokol yang baru, sistem yang baru, insyaallah kita lebih baik," kata Jokowi kepada awak media selepas pertandingan.

Sebelumnya, Polri telah membuat protokol dan keselamatan pertandingan sepak bola Indonesia setelah insiden Tragedi Kanjuruhan yang memakan ratusan korban jiwa. Presiden Jokowi langsung merespons dengan meminta evaluasi secara menyeluruh.

Sementara dari pihak Kepolisian RI, Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo telah mengeluarkan Peraturan Polri (Perpol) Nomor 10 Tahun 2022 tentang Pengamanan Penyelenggaraan Kompetisi Olahraga yang ditetapkan 28 Oktober 2022 dan secara resmi diundangkan 4 November 2022.

Melihat praktik protokol baru tersebut, Presiden Jokowi meyakini bahwa pengamanan stadion selama Piala AFF akan lebih baik dibandingkan sebelumnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:45
06:24
02:32
03:00
05:18
00:58
Viral