Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.
Sumber :
  • Antara

Shin Tae-yong Sempat Berbicara 4 Mata Dengan Spaso Sebelum Laga Timnas Indonesia Vs Brunei, Begini Isinya

Senin, 26 Desember 2022 - 22:27 WIB

tvOnenews.com - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong sempat berbicara empat mata dengan Ilija Spasojevic sebelum pertandingan melawan Brunei Darussalam. Pada laga Grup A Piala AFF 2022 di Stadion Kuala Lumpur, Malaysia, Senin (26/12) itu, Skuad Garuda menang telak 7-0.

Dari tujuh gol yang diciptakan Timnas Indonesia, satu di antaranya merupakan sumbangsih dari Spaso. Gol tersebut juga menjadi bukti bawa Shin Tae-yong tidak salah memanggilnya ke Piala AFF kali ini.

"Saya perintahkan kepada Spaso untuk banyak bergerak dan fokus mencetak gol dan Spaso menjalankan perintah saya dengan baik. Saya percaya ke depan dia akan lebih baik dari hari ini," kata Shin Tae-yong usai pertandingan.

Meski tim asuhannya banyak gol, Shin Tae-yong terlihat dingin tanpa melakukan selebrasi seperti saat melawan tim-tim selama ini menjadi rival seperti Vietnam maupun Thailand.

"Pastinya saya pun senang dan bahagia jika pemain mencetak gol, apalagi bisa saja dengan perilaku saya yang berlebihan ditunjukkan ke pemain. Saya berusaha lebih fokus supaya pemain juga bisa lebih fokus untuk memperkuat mental. Sejujurnya, di dalam hati, saya sangat bahagia," katanya menambahkan.

Meski banyak pemain yang mencetak gol, namun ada pemain yang belum bisa menunjukkan kemampuan terbaiknya seperti Muhammad Rafli dan Saddil Ramdani. Khusus untuk Rafli jelas menjadi sorotan karena dengan status sebagai striker namun ia belum bisa mencetak gol.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:45
06:24
02:32
03:00
05:18
00:58
Viral