Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong dan pemain Ricky Kambuaya.
Sumber :
  • Antara

Shin Tae-yong Minta Pemain Timnas Indonesia Jangan Buang Peluang Saat Hadapi Filipina

Minggu, 1 Januari 2023 - 23:01 WIB

tvOnenews.com - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mememinta kepada skuadnya untuk tampil efektif dan memaksimalkan setiap peluang saat menghadapi Filipina di Manila pada laga terakhir Grup A Piala AFF 2022, Senin (2/1).

Kendati demikian, pelatih asal Korea Selatan ini mengingatkan kepada Marc Klok dan kawan-kawan untuk berhati-hati agar tidak kebobolan oleh Filipina.

"Saya memotivasi pemain agar bisa mencetak gol begitu mendapatkan peluang. Namun, karena bermain di lapangan sintetis, kami harus fokus dan hati-hati agar tidak cedera," ujar Shin dalam konferensi pers sebelum pertandingan di Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina, Minggu.

Dia juga meminta anak-anak asuhnya untuk menang dan membuat banyak gol ke gawang Filipina pada pertandingan di Stadion Rizal Memorial, mulai pukul 19.30 WIB, agar dapat keluar sebagai juara Grup A Piala AFF 2022.

Untuk menjadi pemimpin grup, Indonesia wajib menang besar demi melampaui selisih Thailand yang pada pertandingan pamungkasnya akan bersua Kamboja, juga pada Senin (2/1).

Andai skenario itu terjadi, Indonesia mendapatkan beberapa keuntungan seperti, memiliki waktu istirahat lebih panjang sebelum bertarung di semifinal. Kalau menjadi juara Grup A, Indonesia baru menjalani pertandingan pertama semifinal pada 7 Januari 2023 kontra peringkat kedua Grup B.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:34
06:55
12:57
01:51
06:48
09:30
Viral