Indra Sjafri yakin Timnas U-20 tetap kuat tanpa pemain naturalisasi..
Sumber :
  • tvonenews/hartini

Timnas Siap Tampil di Piala Asia U-20 2023 Tanpa Tiga Calon Pemain Naturalisasi

Jumat, 10 Februari 2023 - 16:19 WIB

tvOnenews.com – Timnas U-20 bersiap untuk tampil di Piala Asia. Pelatih Shin Tae-yong memanggil 30 remaja dalam pelatnas di Jakarta, tanpa ada nama calon pemain naturalisasi.

Tiga calon pemain naturalisasi kemungkinan akan absen di turnamen Piala Asia U-20 2023. Justin Hubner, Ivar Jenner, dan Rafael Struick tak bisa bergabung bila proses pewarganegaraan (naturalisasi) belum sepenuhnya rampung.

Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri, belum bisa memastikan keterlibatan tiga pemain keturunan Indonesia. Ia mengatakan mereka baru bisa membela tim nasional (timnas)Indonesia setelah berganti kewarganegaraan dan asosiasi.

 

Timnas U-20 Tanpa Trio Belanda

Justin Hubner, Ivar Jenner, dan Rafael Struick ialah tiga anak keturunan Indonesia dan Belanda. Mereka sedang menjalani proses naturalisasi untuk menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) agar dapat membela Timnas di pertandingan internasional.

Hubner, Jenner dan Struick sudah pernah ikut latihan Timnas dan bahkan tampil pada pertandingan non-kompetitif. Namun tak ada yang sudah memegang paspor Garuda sehingga belum bisa membela Tim Merah-Putih pada laga resmi.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral