Terekam Action Cam! Aksi Jambret yang Gagal Rampas Handphone Viral di Media Sosial | tvOne

Rabu, 16 Desember 2020 - 13:54 WIB

Jakarta - Sebuah rekaman video mendadak viral karena merekam detik-detik seorang pesepeda motor hendak menjambret ponsel milik pengguna skuter listrik di jalan Pamekasan, Menteng, Jakarta Pusat.

Dalam video berdurasi 60 detik itu, tampak dua pengendara skuter listrik beriringan melaju di jalan raya. Tiba-tiba  muncul seorang pengendara sepeda motor matic mendekati sang perekam dari arah samping kanan. Dia terlihat hendak merampas handphone yang terpasang di stang skuternya. Tapi bukannya berhasil, pelaku itu malah kesusahan merampas handphone yang menempel kuat di stang itu.

Korban sempat mengejar penjambret itu. Namun skuter listrik kalah cepat dengan motor yang dikendarai penjambret.

Aksi penjambretan di jalan raya kembali muncul seiring trend bersepeda dan berskuter di jalan ibu kota. Pada November 2020, Polda Metro Jaya telah menerima 14 laporan kasus pembegalan terhadap pesepeda di jalan raya.

Tak tanggung-tanggung, seprang anggota TNI Kolonel Marinir Pangestu Widiatmoko, pernah menjadi korban begal saat bersepeda di Jalan Medan Merdeka Barat di depan Kementerian Pertahanan, Jakarta Pusat.

 "Polda Metro Jaya telah membentuk tim, ini dijadikan skala prioritas oleh Pak Kapolda Metro Jaya, langsung membentuk tim di bawah pimpinan Dirkrimum Polda Metro Jaya. Untuk melakukan penyelidikan pengungkapan begal-begal yang sudah ada," ungkap Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus

Selain itu, pihaknya juga melakukan tindakan preventif dengan patroli-patroli, mempetakan lokasi-lokasi yang dianggap rawan terjadi begal. Seperti di Jalan Sudirman, Jalan MH Thamrin dan jalan-jalan lainnya yang memang dipetakan oleh timsus. Kemudian pihaknya juga melakukan penjagaan-penjagaan di tempat tersebut, baik petugas berseragam maupun berpakain preman. (NER) 

Lihat juga: Pandangan MUI Terkait Isu Normalisasi Hubungan Indonesia dengan Israel

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:28
00:58
06:16
01:54
01:38
10:26
Viral